sportsagen

one time popup

Thursday, November 20, 2014

Exotic Food, Tren Kuliner 2015

Exotic Food, Tren Kuliner 2015

MAKANAN adalah hal pokok wajib dikonsumsi manusia. Seperti halnya fashion, kuliner punya tren. Lalu jenis makanan apa yang menjadi tren 2015?

Pada 2015 mendatang, dunia kuliner banyak ditemui Exotic Food, yaitu makanan berempah yang banyak dijumpai di negara Asia maupun Amerika Latin. Hal ini diungkapkan oleh koki kenamaan Indonesia,

"Di tahun 2015 nanti kuliner akan lebih mengarah ke Exotic Food, seperti makanan-makanan Indonesia, Singapura, dan Thailand," ungkap Vindex Tengker, Executive Chef kepada Okezone, Rabu (15/10/2014).

Meskipun menurutnya tren kuliner tidak diprediksi secara pasti, namun pria yang pernah menjadi koki di Spanyol berpendapat bahwa tahun depan makanan Asia menjadi tren kuliner.

"Kebanyakan orang Eropa lebih suka makanan berasal dari negara Prancis. Di tahun 2015, tren kuliner mengarah ke makanan yang lebih berbumbu danspicy," lanjutnya.

Exotic food adalah makanan yang mengombinasikan antara rasa pedas, manis, asin, asam, tanpa didominasi rasa tertentu. Semua rasa ada di dalamnya.

"Tidak ada dominasi rasa, jadi kombinasi antara semua rasa, ad pedasnya. Kalau di Amerika Latin ada chicken mole sama snapper veracruz. Kalau dari Indonesia banyak sekali, kita sebut saja rendang, nasi goreng," ungkapnya.

Chef Vindex menambahkan bahwa dessert akan tetap diminati karena kesukaan masyarakat akan rasa manis. "Orang kan suka yang manis-manis, jadi dessert tetap menjadi pilihan juga." paparnya.

0 comments:

Post a Comment