sportsagen

one time popup

Thursday, November 20, 2014

Makanan yang Bisa Membuat Ketagihan



PANGAN merupakan kebutuhan dasar manusia. Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang tidak hanya enak, tapi juga kaya manfaat.

Namun, ada juga makanan yang dapat membuat Anda ketagihan dan merasa ingin terus mengonsumsinya. Seperti dilansir Thedailymeal, berikut sejumlah makanan yang dapat membuat Anda ketagihan.

Pasta dan roti

Makanan karbohidrat seperti pasta dan roti memberikan rasa candu, dan merangsang kesenangan yang sama seperti kokain dan heroin.

Makanan asin

Asin adalah salah satu dari lima rasa dasar yang dapat dikecap. Rasa asin memang enak, dan ketika Anda memakan yang rasanya enak dapat memicu kenikmatan di pusat otak. Tidak ada alasan untuk berhenti makan sesuatu yang membuat Anda merasa nyaman.

Cokelat

Cokelat membawa serotonin ke dalam aliran darah yang dapat membuat bahagia, dan mengangkat suasana hati bahkan hasrat seksual. Banyak wanita yang menginginkan cokelat sebulan sekali karena ada pengaruh dari hormonal.

Kentang


Kentang pada umumnya memiliki rasa asin. Anda tidak bisa memakan kentang dalam jumlah kecil, karena ada rasa enak yang membuat Anda tetap ingin makan kentang.

Permen karet

Permen karet bukan hanya untuk menjaga napas segar. Beberapa orang merasa kecanduan mengunyah permen karet, terutama yang rasanya manis. Hal ini sama dengan kebiasaan menggigit kuku yang sulit dihentikan. Kegiatan berulang dapat menjadi kebiasaan kompulsif dari waktu ke waktu.

Gula

Ketika gula memasuki aliran darah, serotonin dilepaskan, lalu merangsang pusat otak yang menimbulkan kesenangan. Sedangkan pankreas melepaskan insulin yang mengubah gula menjadi energi. Tidak hanya memberi kadar gula tinggi, tetapi insulin juga membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

Keju

Keju pasti lezat, tapi itu tidak semua yang memikat. Sebuah studi di tahun 1981 menemukan bahwa susu mengandung sedikit kandungan morfin, kemungkinan besar membantu ikatan bayi dengan ibunya. Dan ini juga hadir dalam keju. Kasein, protein yang ditemukan dalam keju, juga mengandung candu ringan.

Makanan cepat saji

Kandungan lemak juga memengaruhi pusat kesenangan di otak. Ketika digabung dengan garam, semuanya menjadi lengkap.

0 comments:

Post a Comment